Berita & Artikel, Pemilihan MSI,

GADIS TUBAN JUARAI MUDA SABUDARTA INDONESIA 2018

0
Shares

Juara 1 Muda Sabudarta Indonesia 2018 (Aulina Umaza) diselempangi oleh Muda Sabudarta Indonesia 2017 (Nasihul Ibat)

Malang – Aulina Umaza atau akrab dipanggil Lina dari Kabupaten Tuban berhasil meraih gelar Juara 1 Muda Sabudarta Indonesia dalam Malam Penganugerahan Pemilihan Muda Sabudarta Indonesia Tahun 2018 yang digelar pada 3 November 2018 di Universitas Merdeka Malang.

Gadis asal bumi Ronggolawe ini sukses melewati babak penyisihan dan unggul dalam penilaian dewan juri diatas TOP 5 Finalis lainnya seperti: Elvan Bramastya (wakil 1 / Juara II) dari Kota Surabaya dan
Fahrozi Anshor (wakil 2 / Juara III) dari Kabupaten Kota Baru, Gebry Alan Biyaa Santoso dari Kabupaten Malang, dan Indri Handayani dari kota Bandung lewat jawaban QnD (Question and Discussion) soal isu-isu terkini yang berkaitan dengan budaya dan pariwisata yang dimoderatori langsung oleh AA. Ngr. Agung Adi Pratama, S.Psi (Purna Ketua Umum Asosiasi Duta Wisata Indonesia 2013 – 2017) selaku juri.
Adapun Dewan Juri lain yang bertugas pada malam penganugerahan ialah: 1. Bagus Aditya Susanto (Founder Gramuda Sabudarta Indonesia), Berdit Zanzabela (Ketua Umum Gramuda Sabudarta Indonesia), dan Nursasongko (Founder Indopageants). Gelar atribut juga diberikan kepada Gebry Alan Biyaa Santoso (Persahabatan Muda Sabudarta Indonesia 2018) dan Dimas Setyadi (Berbakat Muda Sabudarta Indonesia 2018) dari Kabupaten Malang.

Pemilihan Muda Sabudarta Indonesia 2018 mengusung tema: “Bridging The Culture and Tourism Trough Creative Economy”; diikuti oleh 13 finalis yang mewakili daerah kabupaten dan kota di Indonesia. Perhelatan Pemilihan Muda Sabudarta Indonesia yang ke-4 kali nya ini diselenggarakan oleh Gramuda Sabudarta Indonesia serta didukung oleh D3 Pariwisata Universitas Merdeka Malang dengan ketua pelaksana Azuma P. Mariela (Wakil 1 Putri Muda Sabudarta Indonesia 2017).

Sebelum Malam Penganugerahan, para finalis telah dibekali terlebih dahulu oleh beberapa narasumber seperti: Andini Risfandini, SE., M.Sc (Dosen Pariwisata Universitas Merdeka Malang), Dra. Estikowati. SST. Par. MM (Wakil Ketua Program Diploma Kepariwisataan Universitas Merdeka Malang), Drs. Heri Sunarko, M.Si (Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang), Travellignyuk.com, dan Nursasongko Soegijatno (Founder Indonesian Pageants) pada “MSI Camp” yang diselenggarakan selama 3 hari dari 1-4 November 2018 di Wisma Merdeka, Program Diploma Kepariwisataan Universitas Merdeka, Kota Malang. Para Finalis Muda Sabudarta Indonesia juga diajak city tour ke kampung Sanan *sentra olahan tempe*.

Acara Malam Penganugerahan dipandu oleh MC yaitu: Vickry Irawan (Persahabatan Muda Sabudarta Indonesia 2016) dan Millatul Hanifiyyah (Wakil 1 Muda Sabudarta Indonesia Putru 2016) serta dimeriahkan oleh suara merdu dari Ristanti Maharani (Persahabatan Muda Sabudarta Indonesia 2016), dan fashion show dari alumni Junta Bayu (Fotogenik Muda Sabudarta Indonesia 2014). Tamu-tamu daerah juga turut hadir dalam acara tersebut diantaranya: Raka-Raki Jawa Timur, Kakang Mbakyu Kota
Malang, Joko Roro Kab Malang dll.